Seleksi Jambore 1000 PTK-PNF Tingkat Kabupaten

Dalam rangka pelaksanaan Jambore 1000 PTK-PNF Tahun 2010, rangkaian kegiatan telah mulai dilaksanakan di Kabupaten Balangan. Setelah Sosialisasi yang dilakukan BPKB-PNFI dan Dinas Pendidikan Propinsi Kalimantan Selatan di hadapan tenaga pendidik dan kependidikan se-Kabupaten Balangan di Aula SKB Balangan 10 Mei lalu, hari ini, 31 Mei 2010, dikoordinir Bagian PNFI Dinas Pendidikan Kabupaten Balangan telah diadakan seleksi peserta tingkat kabupaten.

Adapun jenis lomba yang akan diikuti kontingen Balangan adalah 13 kategori dari 14 kategori lomba yang ada. Dan SKB Kabupaten Balangan menempatkan sejumlah tenaga PTK-PNF untuk lomba Pamong Belajar, Tutor Kesetaraan Paket B, Tutor Kesetaraan Paket C, dan Pengelola IT dengan materi lomba berupa Karya Nyata dan Karya Tulis sehubungan dengan pembelajaran program-program PNFI serta pembuatan blog PNFI. Sebagai hasilnya, alhamdulillah.... semua perwakilan SKB lulus seleksi dan siap dikirim ke tingkat propinsi untuk berkompetisi dengan para tenaga PTK-PNF se-Kalimantan Selatan.

Jambore 1000 PTK-PNF merupakan agenda tahunan Direktorat Jenderal PMPTK, yang selalu menghadirkan 1000 PTK-PNF berprestasi dari seluruh Indonesia. Dan untuk tahun ini secara nasional kegiatan ini akan berpusat di Surabaya pada Juli mendatang. Adanya wacana pembubaran Direktorat Jenderal PMPTK tidaklah menjadi penghalang bagi terlaksananya kegiatan ini. Diharapkan dengan ini juga dapat menjawab keraguan massa akan kualitas program PNFI dan PTK-PNF yang ada.

0 komentar: