Pembangunan Penginapan/Asrama Pendidikan


Mimpi SKB Balangan untuk memiliki asrama/penginapan yang representatif di Kabupaten Balangan, agaknya akan terwujud dalam waktu dekat. Insyaallah, pada Kamis dan Jumat (3 dan 4 Juni 2010) Kepala SKB Balangan beserta 9 SKB lain yang ada di wilayah regional VI Kalimantan akan menandatangani perjanjian/akad kerjasama sehubungan dengan diakomodirnya Program Revitalisasi Kelembagaan SKB berupa pembangunan asrama dimaksud, di Banjarbaru.

Bangunan yang sesuai rencana akan berlantai dua ini merupakan alokasi program dari Pusat Pengembangan Pendidikan Nonformal dan Informal (P2PNFI) Regional I Bandung, dengan nilai peruntukkan bagi SKB Balangan sebesar Rp. 600.000.000,-. Sementara itu sebagai syarat pengucuran dana, SKB Balangan telah mendapat rekomendasi dari Pemerintah Daerah untuk penyediaan/penambahan dana sharing yaitu 10% dari dana yang diterima.

Pendirian bangunan asrama ini selain untuk keperluan intern SKB Balangan seperti akomodasi narasumber teknis dan peserta diklat-diklat SKB, juga diperuntukkan bagi masyarakat Balangan yang memerlukannya. Sementara itu untuk fasilitas pendukung sarana direncanakan akan setara dengan hotel bintang dua/tiga (sebagaimana terlihat pada gambar di atas)

0 komentar: