Prestasi Balangan di Kancah Jambore PTK-PNF 2010

Pelaksanaan Lomba Jambore 1000 PTK-PNF tahun 2010 Tingkat Propinsi Kalimantan Selatan digelar tanggal 5 s.d. 7 Juli 2010 bertempat di Wisma Yulia dan BPKB PNFI Provinsi Kalimantan Selatan di Banjarbaru. Dalam kegiatan yang melibatkan segenap pendidik dan tenaga kependidikan PNFI dari 13 kabupaten/kota yang ada di Kalimantan Selatan ini, dilombakan 14 kategori lomba. Kontingen Balangan mengikuti 9 lomba diantaranya yaitu: 1). Lomba Pamong Belajar; 2). Lomba Tutor Kesetaraan; 3). Lomba Penilik; 4). Lomba Pengelola PKBM; 5). Lomba Instruktur Senam; 6). Lomba Cipta Lagu Hymne PTK-PNF; 7). Lomba Pengelola IT (Blog PNFI); 8). Lomba Gerak dan Lagu Tutor Paud; 9). Lomba Pengelola Kursus.

Dari kesemua lomba yang diikuti, kontingen Balangan mendapat prestasi cukup bagus karena menempatkan utusannya sebagai pemenang di hampir semua kategori yang diikuti. Prestasi tersebut adalah:
1. Juara I Penulisan Karya Tulis bagi Tutor Kesetaraan (Norhasanah, S.Pd)
2. Juara I Cipta Lagu Hymne PTK-PNF (Yuniansyah)
3. Juara II Pengelolaan Blog PNFI (Noprianti)
4. Juara III Instruktur Senam (Veronica)
5. Juara III Karya Tulis bagi Penilik (Hapri, S.Ag)

Khusus untuk peraih Juara I (Norhasanah, S.Pd dan Yuniansyah) akan diikutsertakan dalam Lomba Jambore 1000 PTK-PNF Tingkat Nasional di Surabaya pada akhir Juli mendatang. Dan jika mereka berhasil kembali meraih Juara I maka undangan menghadiri perayaan 17 Agustus 2010 di Istana Merdeka bersama Presiden SBY sudah menanti, dan tentu saja tropy dan jutaan tunai rupiah.

Jambore 1000 PTK-PNF merupakan agenda tahunan dari Direktorat PTK-PNF, Ditjen PMPTK, yang bertujuan untuk memotivasi para pendidik dan tenaga kependidikan PNF meningkatkan kompetensi dengan berkompetisi dari tingkat kabupaten/kota hingga nasional. Pelaksanaan tahun ini adalah yang ke-5 kalinya setelah dilaksanakan pertama kali pada tahun 2006 silam(nop)


0 komentar: